Jurnalis Jeneponto Minta Pelaku Penganiayaan Jurnalis di Tindak Tegas

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Sebagai bentuk penolakan kekerasan dan penganiayaan terhadap Jurnalis. Puluhan jurnalis di Butta Turatea menggelar aksi damai di Pertigaan Patung Kuda Jeneponto, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu. Selasa (10/04/2018).

Aksi Damai ini sebagai bentuk solidaritas untuk mengecam terhadap tindak kekerasan jurnalis yang kembali terjadi di kota makassar, yang di alami oleh salah satu jurnalis online (Andis ) saat melakukan peliputan di kantor DPRD Kota Makassar.

Jurnalis Jeneponto mengutuk aksi “brutal” oknum Brimob Polda SulSel

Olehnya itu dalam aksi ini, para Jurnalis meminta oknum anggota Satuan Brimob Polda Sulsel pelaku kekerasan jurnalis agar di proses secara hukum dan .

” Saya minta Kapolda Sulsel untuk mengusut tuntas kasus ini, serta menindak tegas oknum anggotanya pelaku kekerasan terhadap rekan kami di makassar. ” Ujar Muslimin Emba, Orator Aksi.

Sementara Orator lain, Arifin Artur juga menegaskan bahwa kerja-kerja Jurnalis merupakan amanah Undang-undang.

“Dalam undang-undang Pers Jelas kita ini bekerja sebagai bagian dari pilar Demokrasi bangsa yang juga berhak untuk dilindungin bukan diinjak atau dipukul, ” Pungkasnya

Aksi Damai ini berjalan lancar dengan pengawalan dari sejumlah personil kepolisian Polsek Binamu.

Penulis: Maupa
Editor: Aswin