Jeneponto Berduka, Seorang PNS Meninggal, Bupati Jadi Irup

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – “Innalillahi wainna Ilahi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah salah seorang pegawai negeri sipil, yakni Syarifuddin. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan keluarga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Amin”, ucap Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Syarifuddin Leo.
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Pemakaman Sipil Almarahum Syarifuddin Leo, di BTN Mappatunru Bontosunggu, Selasa (3/10/17) siang.

Upacara Pemakaman Sipil ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jeneponto, para kerabat dan keluarga besar Almarhum Syarifuddin Leo.

Dalam upacara tersebut perwakilan dari keluarga Almarhum Syarifuddin Leo, yakni Hasanuddin Lewa sebagai kakak kandung tertua dari anak H. Empo Daeng Ledeng dan Hj. Mariama Daeng Sallo, menyerahkan foto Syarifuddin, Spd, MM kepada Bupati Jeneponto untuk di upacarakan secara sipil.

Sekedar diketahui, Almarhum Syarifuddin, Spd, MM masih menjabat sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto.

Syarifuddin menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Tamalanrea Makassar, pada pukul 14.00 Wita, Senin (2/10/17) karena penyakit pembengkakan hati dan penyumbatan empedu.

Kepala Pelaksana BPBD Jeneponto Anwaruddin Munatsar menuturkan, bahwa almarhum (Syarifuddin) semasa hidupnya telah mendedikasikan dirinya dengan baik dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh negara.

“Almarhum dikenal sebagai sosok yang ramah dan loyal sama pimpinan. Dia baik, dan selalu menjaga hubungan yang baik dan silaturahmi dengan siapapun. Saya merasa kehilangan sosok seperti dia (Syarifuddin). Selamat Jalan dek, semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosanya”, tutur Anwaruddin.

( iman )