Jelang Pilkada Serentak, Polres Takalar Gelar OPS Mantap Praja

LINGKARTURATEA.COM, TAKALAR –
Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re menghadiri Apel Gelar  Pasukan dalam rangka operasi Mantap Praja 2018 dengan tema “Polri yang (Promoter) Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018” di Sulawesi Selatan terkhusus Wilayah Kabupaten  Takalar berlangsung  halaman yang Mapolres  Takalar. Jum’at, 5 Januari 2018.

Tujuan dari pelaksanaan apel ini yaitu untuk mengecek kesiapan sarana, prasarana dan personil pengamanan Pilkada Serentak tahun 2108 terkhusus pemilukada Gubernur SulSel yang akan digelar bulan Juni.

Kapolres Takalar AKBP. Gani Alamsyah Hatta, S.I.K selaku Inspektur upacara dalam membacakan sambutan Kapolda SulSel mengatakan diantaranya bahwa polisi didukung TNI dan Pemerintah Daerah siap mengamankan tahapan Pemilukada serentak yang akan digelar di 24 Kabupaten di Indonesia dan 1 Pemilu Gubernur yaitu Gubernur  Sulawesi Selatan. Kapolres menegaskan atas arahan Kapolda bahwa Polri netralitas adalah harga mati.

Lanjut Dikatakan bahwa kita berharap bahwa Pilkada serentak ini harus berjalan dengan sukses tentunya kita akan libatkan semua stokhklder  untuk supporting kegiatan pesta demokrasi. Agar berjalan dengan sukses.

Tentunya Polri – TNI dalam mengamankan dan mengkawal pesta demokrasi serentak ini khususnya pada Pilgub sulsel plus dengan pilkada  beberapa daerah disulsel, polisi harus siap siaga dan harus jaga wilayah vital bisa membuat kondisi tidak kondusif. “ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati H Ahmad Sere sangat mendukung kegiatan digelar oleh pihak jajaran kepolsian Resort Takaalr apalagi konsentrasi pada pengaman Pilgub dan Pilkada serentak, mari kita dukung netralitas Polri dalam mengkawal pesta Demkkrasi di Tahun 2018.

Sebagai pemerintah mari kita Sukseskan pilkada dan Pilgub serentak secara maksimal Sehingga kita mendapat pemimpin berkualitas dan pro dengan kepentingan masyarakat, mari kita sukses kan pilkada serentak di sulsel ini, “ajak Menantu mantan Bupati Takalar era Ibrahim Rewa.

Hadir dalam  Apel Gelar  Pasukan dalam rangka operasi Mantap Praja 2018 tersebut Anggota Forkopimda Kab Takalar serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Lingkup Pemda Takalar, Ketua KPUD Kab. Takalar,Ketua Panwaslu Takalar, Personil TNI/Polri Takalar, serta Anggota Satpol PP Takalar.

( Din )