Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Jeneponto Gelar Operasi Ketupat

[caption id="attachment_2394" align="aligncenter" width="1032"] Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, S.IK menyematkan tanda kepada personil gabungan yang ikut dalam operasi ketupat 2018[/caption] LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,- Menjelang perayaan hari raya idul fitri, Kepolisian Resort Jeneponto beserta jajarannya menggelar apel pasukan dalam rangka operasi ketupat 2018. Apel Gelar Pasukan tersebut digelar di halaman Mapolres Jeneponto yang berada di kawasan Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (6/6/2018). Dalam Apel Gelar Pasukan itu tidak hanya diikuti oleh jajaran kepolisian namun ada dari unsur TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Tim Medis dan Pramuka. Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto yang bertindak selaku Inspektur upacara menyampaikan apresiasi kepada semua stakeholder yang hadir dalam apel gelar pasukan operasi ketupat 2018 yang digelar hari ini. “Saya ucapkan banyak terima atas dedikasi dan dukungan kepada semua pihak atas terselenggaranya apel gelar pasukan ini. Kita berharap operasi ketupat 2018 berjalan aman, lancar dan kondusif," ujar AKBP Hery Susanto. Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto juga mengatakan bahwa guna menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran 2018, distribusi barang dan orang perlu diamankan agar sampai ditempat tujuan tepat waktu tanpa gangguan. Selain itu, terkait pengamanan lingkungan dan rumah bagi yang tinggal mudik pemiliknya serta para pengendara untuk tetap berhati-hati dalam berkendara , ujar Hery Susanto. Ia menambahkan, dalam operasi ketupat ini menurunkan sekitar 90 an personil gabungan TNI, Polri, Pemda, Kesehatan, Damkar, Sat Pol PP, dan unsur terkait lainnya. “Dalam operasi ketupat mengutamakan tindakan preventif kepada pengguna jalan agar tidak ugal-ugalan. Termasuk kita himbau kalau mengantuk agar istirahat. Ada empat pos pengamanan sepanjang jalur Kabupaten Jeneponto yang disediakan,” ujarnya. Turut hadir dalam apel gelar pasukan yaitu, Dandim 1425 Letkol Arh Sugiri, Kejari Jeneponto Darmukit, Sekda Jeneponto DR. dr. Syafruddin Nurdin, Kadis Pol PP dan Damkar Aspa Muji, serta beberapa perwira dan bintara Polres Jeneponto.   Penulis: Aswin Editor: Ali

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, S.IK menyematkan tanda kepada personil gabungan yang ikut dalam operasi ketupat 2018

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,- Menjelang perayaan hari raya idul fitri, Kepolisian Resort Jeneponto beserta jajarannya menggelar apel pasukan dalam rangka operasi ketupat 2018.

Apel Gelar Pasukan tersebut digelar di halaman Mapolres Jeneponto yang berada di kawasan Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (6/6/2018).

Dalam Apel Gelar Pasukan itu tidak hanya diikuti oleh jajaran kepolisian namun ada dari unsur TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Tim Medis dan Pramuka.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto yang bertindak selaku Inspektur upacara menyampaikan apresiasi kepada semua stakeholder yang hadir dalam apel gelar pasukan operasi ketupat 2018 yang digelar hari ini.

“Saya ucapkan banyak terima atas dedikasi dan dukungan kepada semua pihak atas terselenggaranya apel gelar pasukan ini. Kita berharap operasi ketupat 2018 berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujar AKBP Hery Susanto.

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto juga mengatakan bahwa guna menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran 2018, distribusi barang dan orang perlu diamankan agar sampai ditempat tujuan tepat waktu tanpa gangguan.

Selain itu, terkait pengamanan lingkungan dan rumah bagi yang tinggal mudik pemiliknya serta para pengendara untuk tetap berhati-hati dalam berkendara , ujar Hery Susanto.

Ia menambahkan, dalam operasi ketupat ini menurunkan sekitar 90 an personil gabungan TNI, Polri, Pemda, Kesehatan, Damkar, Sat Pol PP, dan unsur terkait lainnya.

“Dalam operasi ketupat mengutamakan tindakan preventif kepada pengguna jalan agar tidak ugal-ugalan. Termasuk kita himbau kalau mengantuk agar istirahat. Ada empat pos pengamanan sepanjang jalur Kabupaten Jeneponto yang disediakan,” ujarnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan yaitu, Dandim 1425 Letkol Arh Sugiri, Kejari Jeneponto Darmukit, Sekda Jeneponto DR. dr. Syafruddin Nurdin, Kadis Pol PP dan Damkar Aspa Muji, serta beberapa perwira dan bintara Polres Jeneponto.

 

Penulis: Aswin

Editor: Ali