Janji Bupati dan Kadis Dikbud Tak Kunjung Ditepati, Akhirnya Kepsek Lama VS Kepsek Baru Berkelahi

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Ratusan siswa dan Warga di sekitar Sekolah SDN No 88 Bontosunggu Paitana di desa Bungungloe Kecamatan Turatea Jeneponto Kamis pagi 30 Nopember 2017 sekitar Pukul 07.00 wita dihebohkan dengan perkelahian sengit antara kepala sekolah lama Salingai, S.Pd dan Kepala Sekolah Baru Hj. Darmawati, S.Ag.

Berdasarkan informasi, perkelahian terjadi karena masing-masing pihak mempertahankan diri sebagai kepala sekolah di sekolah itu.

” saya kaget saat melihat kepsek lama dan kepsek baru bertengkar gara-gara memperebutkan daftar hadir guru-guru disini, saya tidak bisa berbuat banyak karena yang bertengkar keduanya adalah perempuan jadi saya tidak bisa melerai perkelahian itu” Jelas Pak Sanneru Guru SDN Bontosunggu Paitana.

Perkelahian antara sesama guru itu pun jadi tontonan seluruh siswa. Perkelahian itu baru bisa dilerai setelah warga sekitar datang melerai keduanya.

Permasalahan di sekolah ini sudah lama terjadi, sejak adanya mutasi kepsek pada awal Agustus lalu. Keduanya tak bisa menahan emosi saat Salingai, S.Pd Meminta daftar hadir Guru ke Hj. Darmawati. Namun Hj. Darmawati bersikap tidak menyenangkan peresaan, sehingga terjadi perkelahian.

Sebelumnya Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan kadis dikbud Jeneponto Nur Alam pernah berjanji akan menyelesaikan masalah di sekolah ini, dengan mengembalikan kembali kepsek lama Salingai S.Pd ke SDN No 88 Bontosunggu Paitana, yang sebelumnya dimutasi ke SDN No 20 Gantinga sebagai guru bantu. Dan kepala sekolah baru Hj. Darmawati dicarikan sekolah lain.

” Kita akan kembalikan Salingai Ke SDN No. 88 Bontoaunggu Paitana dan Darmawati kita carikan sekolah lain, tunggumi sekitar satu bulan kemudian” Kata Bupati saat berjanji dihadapan ratusan warga Bungungloe yang mendampingi Salingai dan semua guru SDN No 88 Bontosunggu Paitana saat menghadap di rujab bupati beberapa waktu lalu.

Sementara itu, kadis dikbud Jeneponto Nur Alam Berjanji saat itu akan mengembalikan Salingai ke SDN No 88 Bontosunggu dalam waktu dua minggu

” iye tunggumi dinda insya Allah saya akan kembalikan Salingai ke Situ dan Darmawati dicarikan sekolah lain.” Jelas Nur Alam.

( Ule )