Jalan Rusak Parah, Pemkab Jeneponto Tak Peduli

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO, – Sepanjang jalur jalan poros desa Beroanging kecamatan Bangkala Barat kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengalami rusak parah. Namun hingga kini pihak Pemkab Jeneponto tidak kunjung melakukan perbaikan. Warga sekitar jalur tersebut banyak yang mengeluh atas kerusakan jalan di jalur tersebut. Mereka menuduh Pemkab Jeneponto tidak memperdulikan kerusakan jalur jalan tersebut.

Kondisi badan jalan banyak berlobang cukup lebar dan dalam. Hingga acapkali para pengendara sepeda motor terjatuh karena roda kendaraannya terperosok ke dalam lobang. Apalagi dimusim hujan sekarang ini, sudah berlubang ditambah lagi jalan berlumpur.

“Jalan poros desa Beroanging kecamatan Bangkala Barat ini sejak 3 tahun lalu rusak parah. Tapi tidak pernah ada perbaikan, pemerintah Jeneponto diam saja, seakan tidak peduli,” ungkap Hamsah, salah seorang warga desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, kabupaten Jeneponto, kepada lingkarturatea.com, minggu, (19/11).

Kondisi badan jalan itu rusak parah karena saat musim hujan. Luapan air dari sawah masuk mengenangi badan jalan akibat sistem drainase jalan yang tidak pernah dikerjakan. Dimusim hujan seperti sekarang, sudah pasti mengenangi badan jalan dan sering terjadi kecelakaan akibat jalanan yang berlubang dan berlumpur. ” lanjut Hamsah.

Hamsah menyayangkan sikap Pemkab Jeneponto yang tidak kunjung memperbaiki kondisi jalan tersebut. “Kalau soal anggaran saya yakin ada, tinggal apakah Pemkab mau menjalankan atau tidak. Kalau tidak, berarti mereka tidak peduli,” tegasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas PU kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Arifin Nur, hingga berita ini diunggah belum dapat dikonfirmasi. Saat dihubungi via telephone seluler, yang bersangkutan tidak mengangkatnya.

(45WIN)