Ini Harapan Wakil Bupati Dalam Rapat Sosialisasi Pembinaan Kabupaten/Kota Sehat

[caption id="attachment_744" align="alignnone" width="540"] Foto: Albadru(Korda Luwu Raya)
Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bahcri Syam memberikan arahan dalam rapat sosialisasi pembinaan Kabupaten/Kota Sehat di Aula Kantor Camat Malili, Kab.Luwu Timur, Kamis(05/07/2018).[/caption] LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bahcri Syam memimpin rapat sosialisasi pembinaan Kabupaten/Kota Sehat di Aula Kantor Camat Malili, Kab.Luwu Timur, Kamis(05/07/2018). Setelah verifikasi tahun 2017 meraih penghargaan Swasti Saba Pandapa (Pemantapan), kini Kabupaten Luwu Timur berupaya meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan). Namun, ada lima kriteria dari sembilan tatanan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penghargaan itu, diantaranya pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, pertambangan sehat, hutan sehat, ketahanan pangan dan gizi. [caption id="attachment_745" align="alignnone" width="540"] Suasana Rapat Sosialisasi Pembinaan Kabupaten/Kota Sehat.[/caption] Rapat mengagendakan menambah tatan tatun sebelumnya, sebagai referensi tahun 2018. Rapat itu juga untuk menginventarisasi titik pantau program KKS dan menambah tatan kawasan tertib berlalu lintas. Di samping itu menambah pelayanan transportasi lalu lintas, kawasan industri, pertokoan dan kawasan pariwisata serta kehidupan sosial yang sehat. Dalam arahannya, Irwan Bahcri Syam bertekad dan berkomitmen kuat untuk mendapatkab penghargaan itu, namun juga berharap agar SKPD membenahi setiap indikator tatanan yang baik. Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Budaya Bapelitbang Luwu Timur, A.Ainuddin, S.SY, mengatakan sosialisasi ini untuk menyampaikan persepsi penetapan tatanan baik pada tim pembina KKS maupun KKS tingkat Kabupaten, serta merumuskan langkah-langkah dalam penilaian KKS tahun 2019. Sebagai narasumber dari rapat itu, hadir Ketua Forum KKS Luwu Timur, Dr. Ani Nurbani, Ketua Forum KKS Sulawesi Selatan, Muslim Rasyit, SKM, Bapedda Provinsi Sulawesi Selatan, Enos Halaman ST, Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur Drs, HM. Sarkawi, M. Penulis: Albadru Editor: Bang Ali

Foto: Albadru(Korda Luwu Raya)
Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bahcri Syam memberikan arahan dalam rapat sosialisasi pembinaan Kabupaten/Kota Sehat di Aula Kantor Camat Malili, Kab.Luwu Timur, Kamis(05/07/2018).

LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bahcri Syam memimpin rapat sosialisasi pembinaan Kabupaten/Kota Sehat di Aula Kantor Camat Malili, Kab.Luwu Timur, Kamis(05/07/2018).

Setelah verifikasi tahun 2017 meraih penghargaan Swasti Saba Pandapa (Pemantapan), kini Kabupaten Luwu Timur berupaya meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan).

Namun, ada lima kriteria dari sembilan tatanan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penghargaan itu, diantaranya pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, pertambangan sehat, hutan sehat, ketahanan pangan dan gizi.

Suasana Rapat Sosialisasi Pembinaan Kabupaten/Kota Sehat.

Rapat mengagendakan menambah tatan tatun sebelumnya, sebagai referensi tahun 2018. Rapat itu juga untuk menginventarisasi titik pantau program KKS dan menambah tatan kawasan tertib berlalu lintas. Di samping itu menambah pelayanan transportasi lalu lintas, kawasan industri, pertokoan dan kawasan pariwisata serta kehidupan sosial yang sehat.

Dalam arahannya, Irwan Bahcri Syam bertekad dan berkomitmen kuat untuk mendapatkab penghargaan itu, namun juga berharap agar SKPD membenahi setiap indikator tatanan yang baik.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Budaya Bapelitbang Luwu Timur, A.Ainuddin, S.SY, mengatakan sosialisasi ini untuk menyampaikan persepsi penetapan tatanan baik pada tim pembina KKS maupun KKS tingkat Kabupaten, serta merumuskan langkah-langkah dalam penilaian KKS tahun 2019.

Sebagai narasumber dari rapat itu, hadir Ketua Forum KKS Luwu Timur, Dr. Ani Nurbani, Ketua Forum KKS Sulawesi Selatan, Muslim Rasyit, SKM, Bapedda Provinsi Sulawesi Selatan, Enos Halaman ST, Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur Drs, HM. Sarkawi, M.

Penulis: Albadru

Editor: Bang Ali