Implementasikan PP 53 Tahun 2010, Camat Batang Rutin Laksanakan Apel Pagi-Sore

LINGKARTURATEA.com, Jeneponto,-Pegawai Kantor Camat Batang Kabupaten Jeneponto, Sulsel rutin menggelar apel pagi dan sore setiap hari kerja. Tujuannya, untuk kesiap-siagaan pegawai dalam melayani semua urusan administrasi masyarakat.
Bukan hanya pegawai camat tapi Kepala UPT Dikbud, UPT BKKN, Lurah Togo-togo, Kepala Puskesmas beserta stafnya turut serta dalam apel itu. Apel pagi mulai pukul 08.00 WITA, sedangkan apel sore 16.00 WITA,” kata Camat Batang, Muh. Hatta, SH, Selasa (20/2/18).

Menurut Camat Batang, Muh.Hatta, SH bahwa setiap PNS harus rajin mengikuti apel setiap pagi dan sore. Dengan begitu, sikap PNS sudah mencerminkan dedikasi dan loyalitas tinggi. Bukan cuma pada pimpinan, tapi juga kesetiaan terhadap dirinya sendiri serta Negara. Kegiatan itu rutin dilaksanakan dengan maksud kesiapan seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pelaksanaan apel setiap hari kerja ini, merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai, sehingga jika tidak mengikuti tentu akan ditindak sesuai dengan aturan yaitu penerapan sanksi. Oleh karena itu, mari kita
laksanakan program-program kinerja dengan baik tingkatkan pelayanan kepada masyarakat jangan pernah abaikan kedisiplinan”, ” ujar Muh.Hatta dalam apel pagi.

Lanjut Muh.Hatta, SH menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara, tunjukan bahwa kita bekerja menjadi pelayan masyarakat yang baik. Untuk semua pelayanan di kantor pemerintah di wilayah Kecamatan Batang harus terusĀ  ditingkatkan. Jangan abaikan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, respon dengan baik,” ucap Muh.Hatta, SH.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Batang, Irwan kepada lingkarturatea.com mengatakan bahwa kegiatan apel pagi-sore bagi ASN di wilayah Kecamatan Batang merupakan penegakan kedisiplinan bagi setiap ASN di Kecamatan Batang agar mematuhi jam kerja serta prima melayani masyarakat. Pegawai/ASN yang ada di wilayah Kecamatan Batang tetap fokus dan berkomitmen untuk meningkatkan disiplin Apartur Sipil Negara (ASN) dengan melaksanakan apel pagi-sore, “kata Irwan.

Penulis: Zulpadli
Editor: Aswin