by

Genderang Pilkada Jeneponto Dimulai Setelah KPU Resmi Tetapkan Empat Kandidat

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Genderang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto telah dimulai setelah rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jeneponto secara resmi menetapkan 4 pasangan calon (Paslon), pada Senin siang (12/2/2018) di kantor KPU Jeneponto di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel.

Dari empat bakal pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti kontestasi politik lima tahunan itu, keempatnya dinyatakan lolos verifikasi dan memenuhi syarat untuk maju berkompetisi dalam memilih dan meraih simpatik dari rakyat di daerah ini.

Ketua KPU Jeneponto, Muh.Alwi menyerahkan hasil penetapan paslon ke Ketua Partai PKB, Andi Mappatunru salah satu partai pengusung SYAFAAT.

Ketua KPU Jeneponto mengatakan bahwa ke empat pasangan calon yang dinyatakan lolos tersebut akan mengikuti Pilkada serentak seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang, khususnya Kabupaten Jeneponto, yaitu pasangan Iksan Iskandar(Petahana)-Paris Yasir yang didukung (Golkar, Gerindra, Nasdem, PDIP), Mulyadi Mustamu-Muh. Kasmin Makkamula (Hanura, Demokrat, PKPI), Muh. Sarif Patta-Andi Tahalfasni (PAN, PKS, PKB, PBB) dan Andi Baharuddi Baso Jaya – Isnaad Ibrahim (calon perseorangan) ke empat pasangan calon bupati ini dianggap memenuhi syarat.

“Kami ucapkan selamat kepada keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas ditetapkannya sebagai calon peserta pada perhelatan pesta demokrasi Pilkada Jeneponto”, “ucap Muh. Alwi.

LO pasangan calon dan ketua partai pengusung sedang mengikuti rapat pleno terbuka KPU tentang penetapan pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Jeneponto

Turut hadir dalam rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) bupati Jeneponto ini yakni Panwaslu Kabupaten Jeneponto dihadiri Ketua Panwaslu Jeneponto, Kapolres AKBP Hery Susanto, Kasdim 1425 Mayor Inf Kamaluddin Samad, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto, dan Kasintel Kejari Jeneponto M.Nasran.

Sedangkan pasangan calon dihadiri oleh Leasion Officer (LO), Tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Ketua dan pengurus Partai pengusung serta pendukung masing-masing pasangan calon.

Penulis: Awal
Editor: 45W1N

Comment

News Feed