JenepontoLokalPeristiwa

Gara-gara Merokok, Satu Unit Mobil Xenia Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran Jeneponto berusaha memadamkan api

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Satu unit mobil Daihatsu Xeniaterbakar di depan SPBU Bulo-bulo, Jeneponto, tepatnya di Persimpangan Desa Bulo Bulo, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis malam (12/7/2018).

Plt Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, mengatakan mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi DD 1638 UQ warna biru langit yang terbakar itu dikemudikan Nurisan (25) warga Kampun Pokobulo, Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto.

Kronologis terjadinya kebakaran mobil, berdasar dari keterangan saksi di TKP, mobil keluar dari arah SPBU usai mengisi bahan bakar dan menyeberang jalan kemudian berhenti di depan Toko Rahmat Bangunan.

“Pengemudi mobil mengeluarkan bensin dari tangki mobil ke dalam jeriken dengan menggunakan alat pengisap, pada saat yang bersamaan sopir mobil tersebut membakar sebatang rokok sehingga api merambah ke tangki mobil hingga terbakar hangus,” jelas Syahrul.

Pengemudi mobil tersebut hingga saat ini belum diketahui keberadaanya.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk memadamkan api karena tangki mobil yang terbakar berisi penuh.

Sementara pihak Kepolisoan Polres Jeneponto memastikan kebakaran akibat kelalaian pengemudi mobil.

“Kebakaran ini terjadi akibat kelalaian pengemudi yang juga mungkin pemilik mobil, karena saat mengeluarkan bensin dari tangki sambil membakar rokok,”kata Plt Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Sahrul.

Mobil tersebut hanya tinggal menyisakan bangkai, hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : Aswin

Editor : Bang Ali

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker