Gara-Gara Cekcok Mulut, Seorang Kepsek di Jeneponto Dicopot dari Jabatannya

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Terkait Kisruh cekcok mulut antara kepala sekolah ( Hj. Darmawati, S.Ag ) dan mantan kepala sekolah ( Salingai, S.Pd ) di SDN No. 88 Bontosunggu Paitana di Desa Bungungloe kecamatan Turatea Jeneponto Sulsel Kamis 30 Nopember kemarin.

Akhirnya diselesaikan dengan cara mencopot Hj. Darmawati, S.Ag, sebagai kepala sekolah SDN 88 Bontosunggu Paitana dan dipindah tugaskan ke SDN 47 Ganrang Batu sebagai guru bantu dan Salingai, S.Pd, dipindah ke SDN 20 Gantinga juga sebagai guru bantu.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Jeneponto Nur Alam Kr Beso, Sabtu 02 Desember pagi tadi mengutus H. Lahasan Rewa, koordinator pengawas sekolah SD dan SMP kabupaten Jeneponto ke SDN No. 88 Bontosunggu Paitana dan menunjuk Pengawas SD Kecamatan Turatea H. Rajamuddin, S.Ag, sebagai Plt Kepala SDN No. 88 Bontosunggu Paitana hingga menunggu SK Kepala sekolah Definitif.

“Saya kesini diutus oleh kepala dinas dengan membawa SK Plt.Kepala Sekolah SDN No.88 Bontosunggu Paitana, dan SK Plt ini Akan diberikan kepada Saudara H. Rajamuddin, S.Ag, sebagai kepala sekolah disini hingga menunggu SK kepala sekolah definitif

Sebelumnya Nur Alam Kr Beso mengatakan, langkah tegas akan dilakukan karena keduanya telah melakukan sikap tidak terpuji sebagai pendidik apalagi mempertontonkan dihadapan ratusan siswa.

” Insya Allah kita akan lakukan evaluasi dan mengangkat Pengawas sebagai Plt. Kepala sekolah, memindahkan Darmawati dan Salingai di Sekolah itu.” Tegas Nur Alam.

Sikap tegas yang diambil Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Jeneponto dengan mencopot kepala sekolah dan mengangkat Plt. Kepala sekolah diapresiasi oleh ketua komite sekolah SDN No. 88 Bontosunggu Paitana Salehuddin Rola.

” saya mengapresiasi sikap tegas kepala dinas pendidikan Jeneponto yang sigap mengambil keputusan dengan mengangkat Plt. Kepala sekolah dan memberhentikan Darmawati sebagai kepsek disini”. Jelas Salehuddin Rola.

Penyerahan SK Plt. Kepala Sekolah oleh Koordinator pengawas Sekolah SD dan SMP kabupaten Jeneponto H.Lahasan Rewa kepada Pengawas SD kecamatan Turatea H.Rajamuddin, S.Ag di ruang Guru SDN No. 88 Bontosunggu Paitana disaksikan ketua komite sekolah, kepala dusun Bontosunggu, para pengawas SD sekecamatan Turatea dan semua guru di sekolah tersebut.

( Sule )