Gagal Diterima, Puluhan Orang Tua dan Siswa Protes

[caption id="attachment_835" align="alignnone" width="1280"] Foto: Albadru (Korda Luwu Raya)
Puluhan calon siswa yang mengenakan seragam SMP, bersama orangtuanya mempertanyakan hasil kelulusan di SMA Negeri 4 Luwu Timur.[/caption] BURUHTINTA.CO.ID, LUWU TIMUR,- Gagal diterima di Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri, puluhan calon siswa bersama orangtuanya mendatangi SMA Negeri 4 Luwu Timur memprotes hasil kelulusan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Puluhan calon siswa yang mengenakan seragam SMP, bersama orangtuanya datang mempertanyakan proses penerimaan siswa di SMA Negeri 4 Luwu Timur. Kepala SMA Negeri 4 Luwu Timur, Edy Hariono, Spd, Msi, menjelaskan, kedatangan orang tua bersama anaknya untuk mempertanyakan proses penerimaan siswa baru di SMA Negeri 4. "Ini masih dalam proses, mungkin ada kesalahan data, karena semuanya melalui Dinas Pendidikan Provinsi, ujar Edy saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/072018). [caption id="attachment_836" align="alignnone" width="1280"] Puluhan siswa SMP yang gagal diterima di SMA Negeri 4 Luwu Timur sementara menunggu penjelasan kepala sekolah[/caption] "Mudah-mudahan bisa, nanti kita cari kesalahan data itu untuk membuktikannya, supaya tidak ada lagi kecurigaan,"jelas Edy. Alasan jarak rumah ke sekolah tersebut lebih dekat dibanding yang diterima, dengan data sebenarnya.. "Bagaimana nasib kita sekarang Pak," kata beberapa siswa tersebut secara serempak. " ini kebohongan publik, jadi kita laporkan dulu ke atas, tunggu saja hasilnya, dan pasti ini ada laporan polisinya. "Bukan kami yang menentukan, tapi sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan, jadi kami hanya mengacu melalui website tentang kelulusan siswa baru khususnya disekolah kami, "ungkap Edy Hariono. Penulis: Albadru Editor: Bang Ali

Foto: Albadru (Korda Luwu Raya)
Puluhan calon siswa yang mengenakan seragam SMP, bersama orangtuanya mempertanyakan hasil kelulusan di SMA Negeri 4 Luwu Timur.

BURUHTINTA.CO.ID, LUWU TIMUR,-
Gagal diterima di Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri, puluhan calon siswa bersama orangtuanya mendatangi SMA Negeri 4 Luwu Timur memprotes hasil kelulusan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Puluhan calon siswa yang mengenakan seragam SMP, bersama orangtuanya datang mempertanyakan proses penerimaan siswa di SMA Negeri 4 Luwu Timur.

Kepala SMA Negeri 4 Luwu Timur, Edy Hariono, Spd, Msi, menjelaskan, kedatangan orang tua bersama anaknya untuk mempertanyakan proses penerimaan siswa baru di SMA
Negeri 4.

“Ini masih dalam proses, mungkin ada kesalahan data, karena semuanya melalui Dinas Pendidikan Provinsi, ujar Edy saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/072018).

Puluhan siswa SMP yang gagal diterima di SMA Negeri 4 Luwu Timur sementara menunggu penjelasan kepala sekolah

“Mudah-mudahan bisa, nanti kita cari kesalahan data itu untuk membuktikannya, supaya tidak ada lagi kecurigaan,”jelas Edy.

Alasan jarak rumah ke sekolah tersebut lebih dekat dibanding yang diterima, dengan data sebenarnya..

“Bagaimana nasib kita sekarang Pak,” kata beberapa siswa tersebut secara serempak.

” ini kebohongan publik, jadi kita laporkan dulu ke atas, tunggu saja hasilnya, dan pasti ini ada laporan polisinya.

“Bukan kami yang menentukan, tapi sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan, jadi kami hanya mengacu melalui website tentang kelulusan siswa baru khususnya disekolah kami, “ungkap Edy Hariono.

Penulis: Albadru

Editor: Bang Ali