Fraksi Muda Indonesia, Menggelar Pertemuan dengan Sekda Kab. Selayar, Ini yang Dibahas

LINGKARTURATEA.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Fraksi Muda Indonesia (FMI), Nurhidayatullah B. Cottong di dampingi Sekretaris Jenderal FMI Dadang Wardana Mas Bakar, Ketua Departemen Dalam Negeri Ahmad Ariyadi dan Ketua Departemen Pengusaha Muda Andika Isma menggelar pertemuan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Selayar, Marjani Sultan di Hotel D’Maleo Makassar, Jumat Malam (08/11).

Dalam pertemuan itu, membahas konsep dan program FMI yang bakal di laksanakan di Kabupaten Selayar, tentunya yang sejalan dengan program dan kondisi yang ada di daerah kepulauan tersebut.

“Kita bakal sinergikan program pendidikan politik dengan program pemuda yang ada di Selayar” Ucap Hidayat sapaan akrab Ketua Umum FMI.

Lebih lanjut dirinya membeberkan bahwa FMI akan menjadi wadah pendidikan Politik di Selayar yang sejalan dengan program pemerintah tentang kemaritiman dan beberapa program lain yang dianggap mampu searah untuk mewujudkan anak muda yang melek akan politik yang berintegritas.

“FMI bakal melirik program yang searah, seperti pada pendekatan kemaritiman dan budaya lokal di Selayar” Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Marjani Sultan, Selaku Sekretaris daerah Kabupaten Selayar mengapresiasi ide cemerlang yang lahir untuk menyentuh anak muda sebagai generasi kedepan melalui edukasi politik.

“FMI ini wadah yang cukup bagus, dapat menjadi investasi pemuda dalam memulai karir politik di Selayar” Ujarnya.

Selain mendukung adanya FMI di Kab. Selayar, Marjani juga menekankan pemuda yang mengisi nantinya benar-benar mampu mencover seluruh potensi pemuda dalam pengembangan kualiatas generasi dalam ruang lingkup pendidikan politik.

Bahkan lebih lanjut, Ia juga berharap FMI di Selayar nanti dapat diterima semua kalangan, bidang dan jenjang strata untuk menjalankan edukasi politik kepada generasi bangsa.

“Semoga FMI bisa menyentuh semua generasi di Selayar” Imbuhnya kepada awak media.

Selain Selayar, sebelumnya juga telah melakukan komunikasi diberbagai kabupaten di Sulawesi Selatan, seperti Kab. Bone, Bulukumba, Takalar, Sinjai, Pinrang, Wajo dan Kota Makassar serta beberapa daerah lainnya di luar Sulawesi.

Ini menandakan komitmen Fraksi Muda Indonesia menjadi wadah pendidikan politik anak muda di seluruh pelosok nusantara.

(rilis)