JenepontoLokalPeristiwa

Eksekusi 14 Rumah di Jeneponto Ricuh, Dua Warga Tertembak

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Eksekusi 14 rumah di Kampung Batu Saraung, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Sulsel pada Kamis siang (8/3/18) menegangkan dan ricuh.

Kericuhan berlangsung tegang dan ricuh lantaran pemilik rumah bersama keluarganya melakukan perlawanan.

Mereka menutup jalan, sehingga upaya negosiasi dilakukan Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto melalui pengeras suara. Namun tidak dihiraukan dan terus melakukan perlawanan dengan lemparan batu, “ucap Ilyas.

Dalam proses eksekusi ini, sempat terjadi kericuhan antara petugas keamanan dan massa tergugat. Namun, petugas gabungan Polisi dan TNI yang dipimpin Kapolres Jeneponto AKBP. Hery Susanto,S.IK, berhasil menguasai lokasi serta menangkap tiga orang warga yang diduga dalang dari kericuhan tersebut.

Salah seorang warga yang tertembak di bawa aparat keamanan

Ada tiga warga yang berhasil diamankan aparat polisi dan ada dua warga yang tertembak.

Warga yang tertembak itu diketahui bernama Amran warga Pattontongan, Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, dan Rusli yang keduanya saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Lanto dg Pasewang Kabupaten Jeneponto.

Setelah mengamankan lokasi eksekusi, pihak pengeksekusi pun membacakan amar putusan Pengadilan Negeri Jeneponto yang memenangkan saudara Sabang (penggugat) sebagai pemilik sah atas lahan yang ditempati 14 rumah warga.

Penulis : Ilyas.HN.
Penulis : Aswin

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker