by

Dua Rumah Ambruk Akibat Tanah Longsor di Malili Luwu Timur

Bencana alam tanah longsor terjadi sekitar pukul 04:00 dini hari di jalan M. Natsir, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur

LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Akibat diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi di Kabupaten Luwu Timur mengakibatkan tebing setinggi 4 meter longsor dan menimpa dua rumah di bawahnya yang terletak di Kota Malili, tepatnya di jalan M. Natsir, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Senin (06/08/2018).

Bencana alam tanah longsor terjadi sekitar pukul 04:00 dini hari, dan dua pemilik rumah korban tanah longsor telah diungsikan ke rumah keluarganya.

Kepala Satuan Pamong Praja, Indra Fausih mengatakan, pemilik rumah koban longsor sudah diungsikan ke rumah keluarganya.

“Iya, pemilik rumah dan keluarganya telah diungsikan ke rumah keluarganya yang terdekat, mengingat kondisi tanah yang masih labil dan rumah hancur akibat tanah longsor tersebut,”ucap Indra Fausih.

Sementara Lurah Malili, Hairil Muktar, SH, menjelaskan, semuanya sudah kami amankan ke keluarganya karena kebetulan ada keluarganya dekat sini.

“Kami sudah beberapa kali menyampaikan kepada warga, mengingat lokasi rumahnya yang memang rawan terjadi bencana longsor,” kata Hairil.

“Syukurnya tidak ada korban jiwa, hanya saja kekhawatiran kami kalau akan terjadi longsor susulan karena kondisi tanah yang masih labil,” jelas Hairil.

Terlihat beberapa pejabat turut menyaksikan suasana pembongkaran rumah warga korban yang terkena bencana longsor diantaranya dari unsur Polri, TNI, SAR, Satpol PP dan lainnya.

Penulis: Zulpadli

Editor: Aswin

Comment

News Feed