Korupsi

Dua PNS di Takalar Terancam Dipecat, Karena Diduga Terlibat Korupsi

LINGKARTURATEA.COM, TAKALAR – Kasus Dugaan Korupsi yang dilakukan oleh Mantan Camat Marbo Muh Noor Utary dan sekertaris Desa Laikang Risno serta Kepala Desa Laikang Sila Laidi dengan kerugian Negera 17 Miliar Lebih.

Kasus  penjualan Lahan Transmigrasi Di Desa Laikang kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar SulSel, dua Orang ASN Jadi Tumbal dengan ancaman pemecatan sebagai Aparatur Sipil Negara.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor  11 Tahun 2017 menjelaskan Bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah Di vonis Hukum  dari pengadilan minimal Dua Tahun dilakukan pemecatan secara tidak dengan hormat.

Sementara Direktur LSM BIM ( Bina Insan Mandiri)  Muh Natsir Tatang Mengatakan Bahwa setelah kedua ASN Sudah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Tipikor Makassar.

Mereka Adalah Mantan camat Marin Muh Nur Utaary dan  Sekertaris Desa (Sekdes) Laikang Risno pihak pemerintah segera melakukan  proses pemecatan kedua ASN tersebut.

Sebab Peraturan Pemerintah sangat jelas yang mengatur ASN terlibat kasus dugaan  korupsi dan status hukumnya jelas atau sudah ada vonis hakim, minimal dua Tahun, aturan segera dijalankan prosesnya.” aturan harus dijalankan,”jelasnya.

Terpisah Sekertaris daeraht Takalar Dr.Ir.H.Nirwan Nasrullah saat dihubungi terkait status kedua ASN yang sudah divonis oleh Hakim,kasus ini saya koordinasikan dulu dengan Pihak BKD Takalar,”singkatnya

( Din )

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker