JenepontoLokalPolitik

DPC Partai Hanura Lolos Verifikasi, Mulyadi Targetkan Penambahan Kursi Di DPRD Jeneponto

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Jeneponto dinyatakan lolos dan menjadi partai peserta perhelatan pemilu tahun 2019 yang akan datang. Tim verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jeneponto yang dipimpin komisioner KPUD, Samsuddin didampingi Andi Hertasning Rani dan Ekawaty Dewi, setelah melakukan verifikasi faktual dengan mencocokkan identitas keanggotaan dan kartu tanda penduduk ( KTP ) pada Kamis, (1/2/18) menyatakan bahwa partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPC Jeneponto telah lolos verifikasi faktual serta dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Menurut Samsuddin, DPC Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) Jeneponto dinyatakan lolos verifikasi faktual atau memenuhi syarat ( MS ) setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sekretaris dan bendahara partai oleh tim verifikasi, termasuk 25 anggota partai dengan mencocokkan kartu anggota dan kartu tanda penduduk (KTP) untuk dijadikan sampel. Bukan hanya itu, keberadaan kantor dan keterwakilan 30 persen perempuan(gender) juga merupakan indikator penting dalam verifikasi faktual, ” jelas Samsuddin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Jeneponto, H. Mulyadi Mustamu, SH, menyampaikan apresiasi kepada tim verifikasi faktual KPUD Kabupaten Jeneponto dengan menyatakan partai yang dipimpinnya itu telah memenuhi syarat ( MS) berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum atau PKPU No 11 tahun 2017 tentang pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik, sehingga Partai Hanura Kabupaten Jeneponto dipastikan akan ikut pada perhelatan pemilihan umum tahun 2019 mendatang, ” tutur H.Mulyadi Mustamu.

Suasana verifikasi faktual Partai Hanura DPC Kabupaten Jeneponto

Mulyadi Mustamu berharap, agar partai Hanura akan menjadi partai pemenang pemilu 2019 mendatang khususnya pemilihan calon legislatif di Kabupaten Jeneponto dengan penambahan kursi di DPRD dibandingkan pemilu sebelumnya. Target partai Hanura tahun 2019 tidak mengada-ada, tahun 2014 lalu partai Hanura mendudukkan 4 wakil terbaiknya di DPRD Jeneponto. Tahun 2019 ini, kami bersama segenap pengurus, kader, simpatisan akan bahu membahu menambah perolehan kursi di DPRD Jeneponto, ” harapnya.

Penulis: Rauf
Editor: 45W1N

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker