Dinas PU Rapat Internal Bahas Anggaran dan Progres Pembangunan

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Plt.Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Muh. Arifin Nur pimpin rapat internal dengan seluruh pejabat dan stakeholder, membahas daya serap anggaran dan progres realisasi program  pembangunan lingkup Dinas PU & PR Kabupaten Jeneponto .

Dia berharap agar seluruh pejabat dan staf dapat membangun jejaring kerja agar terbangun sinergitas yang baik Itu yang dikatakan Muh. Arifin Nur saat  pimpin rapat lingkup Dinas PU & PR diruang rapat, Selasa (10/10/2017).
Hadir dalam kegiatan rapat ini, Kepala BAPPEDA Drs. Masri M.Pd, para kepala Bidang dan Kepala Seksi lingkup Dinas PU & PR.

Lanjut dia katakan bahwa pelaksanaan rapat internal  merupakan  agenda rutin yang harus dilakukan setiap bulannya,  untuk  membangun harmonisasi dengan seluruh pejabat dan staf dilingkup PU & PR.

Muh. Arifin Nur mengurai agar Dinas PU & PR lebih respon terhadap daya rapat  daya serap dan realisasi anggaran ” Saya harap kita semua lebih cepat merespon jangan terlambat dalam menyelesaialkan pelaporan administrasinya” tegasnya.

Dia juga tekankan agar seluruh pejabat dapat melaporkan bukti formal yang harus dilaporkan ke pimpinan dalam mendorong akuntabilitas yang tinggi seperti misalnya tentang beberapa proyek yang belum tuntas dan sementara berjalan harus segera ditindaklanjuti, ungkapnya.

Lebih jauh dia tekankan agar laporan fisik setiap bulannya tepatnya setiap tanggal 10 harus dilaporkan ke pimpinan atau kepala Dinas dan diharapkan lebih tertib administrasi.

Selain itu berbagai persoalan administrasi terkait program 5 tahun kedepan seperti selain itu sangat diharapkan administrasi Renstra dan Renja harus lebih tertib sesuai target dan sasaran, tegas Muh. Arifin Nur

Olehnya itu untuk tertibnya harus dibentuk tim kerja realisasi Renstra dan Renja yang melibatkan seluruh bidang. Selanjutnya tim kerja ini melakukan koordinasi dengan BAPPEDA, agar kedepan   rencana kerja kedepan dapat lebih refresentatif.

( Rauf Situju)