Debat Publik Pilkada Jeneponto Berlangsung Alot dan Seru, 4 Paslon Beradu Ide

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar debat publik tahap pertama pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto periode 2018-2023, di Gedung Sipitangarri, jalan Lanto dg Pasewang, Bontosunggu, Binamu, Senin siang (16/4/2018).

Debat publik terbuka sesi pertama yang disiarkan langsung Fajar TV ini mengambil tema “Membangun Daerah Melalui Penegakan Hukum dan Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Debat publik yang dilaksanakan pukul 13.30 Wita, dihadiri ke empat pasangan calon, pendukung paslon dan sejumlah undangan lainnya seperti dari unsur Tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya.

Dalam debat sesi pertama ini, ada enam segment yang dilaksanakan termasuk diantaranya pemaparan visi dan misi setiap Paslon. Moderator debat publik  M. Iqbal Sultan yang juga Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Unhas.

“Ini debat publik sesi pertama, ada enam segmen yang akan dilaksanakan termasuk diantaranya pemaparan visi dan misi calon bupati dan calon wakil bupati jeneponto,”jelas Ketua KPU Jeneponto, Muhammad Alwi.

Sedangkan para panelis yakni Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, MH dari Universitas Muslim Indonesia sebagai pakar hukum, Prof. Dr. Armin Arsyad Pakar Sosial Politik dan Pemerintahan dari Universitas Hasanuddin serta Dr. Mansyur Rajab Pakar Sosiologi Penanganan Konflik Peningkatan Kesejahteraan dan Ekonomi dari Unhas.

Debat publik pilkada sesi pertama ini berlangsung alot dan seru, karena semua paslon saling beradu ide untuk membangun Kabupaten Jeneponto. Penyampaian visi dan misi paslon mendapat tepukan yang meriah dari masing masing pendukungnya. Situasinya pun berlangsung aman dan kondusif hingga akhir acara.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto yang ikut dalam debat kandidat pilkada Jeneponto ini yakni, Nomor Urut 1 : Mulyadi
Mustamu-Muh Kasmin MS (Mukmin Bisa), Nomor Urut 2 : Muhammad Sarif-Andi Tahal Fasni (Syafaat), Nomor Urut 3 : Iksan Iskandar- Paris Yasir (Siap) dan Nomor Urut 4 : Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim (Barani Uranta).

Penulis: Iman
Editor: Aswin