Bupati Luwu Timur Meresmikan Pengoperasian Pelabuhan Lampia

[caption id="attachment_749" align="alignnone" width="540"] Foto: Albadru(Korda Luwu Raya)
Bupati Luwu Timur, HM.Thorig Husler memotong pita tanda diresmikannya Pelabuhan Lampia[/caption] LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Bupati Luwu Timur, HM. Thoriq Husler didampingi Wakil Bupati Irwan Bahcri Syam dan Ketua DPDR Luwu Timur, Amran Syam, meresmikan pengoperasian pelabuhan Lampia, di Desa Harapan Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Ju'mat(06/07/2018). Peresmian pelabuhan laut Lampia yang di rangkaikan dengan pengoperasian pengapalan perdana Crude Plan Oil (CPO) oleh PT. BUMI MAJU SAWIT, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati. [caption id="attachment_750" align="alignnone" width="540"] HM.Thorig Husler menyampaikan sambutan dalam peresmian Pelabuhan Lampia[/caption] HM.Thorig Husler menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur atas pengoperasian pelabuhan Lampia itu. "Sebuah penantian yang cukup panjang selama 13 tahun lalu kita membangun pelabuhan ini, patut kita syukuri atas atas pencapaian ini,"kata Husler. Lanjutnya, dengan diresmikan dan dioperasikannya pelabuhan Lampia, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu Timur. "Ini akan jadi pintu utama pergerakan perekonomian Kabupaten Luwu Timur, sehingga bisa mendongkrak dan menggerakan pertumbuhan ekonomi daerah," ucap Husler. Perlu diketahui bahwa pemerintah Kabupaten Luwu Timur sudah merencanakan, bukan hanya fasilitas pelabuhan yang dibangun tapi akan melaksanakan perampungan akses ke arah pelabuhan. Begitu juga dengan manajemen pengoperasian pelabuhan dalam hal ini tenaga kerja dan petugas pelabuhan di upayakan tenaga kerja lokal. Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Syahbandar Malili, Direkrur PT. BMS, Sekda H. Bahri suli, sejumlah OPD dan Camat se-Kabupaten Luwu Timur serta beberapa tokoh masyarakat. Penulis: Albadru Editor: Bang Ali

Foto: Albadru(Korda Luwu Raya)
Bupati Luwu Timur, HM.Thorig Husler memotong pita tanda diresmikannya Pelabuhan Lampia

LINGKARTURATEA.COM, LUTIM,-Bupati Luwu Timur, HM. Thoriq Husler didampingi Wakil Bupati Irwan Bahcri Syam dan Ketua DPDR Luwu Timur, Amran Syam, meresmikan pengoperasian pelabuhan Lampia, di Desa Harapan Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Ju’mat(06/07/2018).

Peresmian pelabuhan laut Lampia yang di rangkaikan dengan pengoperasian pengapalan perdana Crude Plan Oil (CPO) oleh PT. BUMI MAJU SAWIT, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati.

HM.Thorig Husler menyampaikan sambutan dalam peresmian Pelabuhan Lampia

HM.Thorig Husler menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur atas pengoperasian pelabuhan Lampia itu.

“Sebuah penantian yang cukup panjang selama 13 tahun lalu kita membangun pelabuhan ini, patut kita syukuri atas atas pencapaian ini,”kata Husler.

Lanjutnya, dengan diresmikan dan dioperasikannya pelabuhan Lampia, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu Timur.

“Ini akan jadi pintu utama pergerakan perekonomian Kabupaten Luwu Timur, sehingga bisa mendongkrak dan menggerakan pertumbuhan ekonomi daerah,” ucap Husler.

Perlu diketahui bahwa pemerintah Kabupaten Luwu Timur sudah merencanakan, bukan hanya fasilitas pelabuhan yang dibangun tapi akan melaksanakan perampungan akses ke arah pelabuhan. Begitu juga dengan manajemen pengoperasian pelabuhan dalam hal ini tenaga kerja dan petugas pelabuhan di upayakan tenaga kerja lokal.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Syahbandar Malili, Direkrur PT. BMS, Sekda H. Bahri suli, sejumlah OPD dan Camat se-Kabupaten Luwu Timur serta beberapa tokoh masyarakat.

Penulis: Albadru

Editor: Bang Ali