Bupati Jeneponto Serahkan Bantuan Ratusan Pasang Seragam Sekolah

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar menyerahkan bantuan ratusan pasang seragam sekolah kepada siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri No 82 Balangloe Sapanang, Kelurahan Balang Kecamatan Binamu, Sabtu 10 Januari 2018.

Bupati yang didampingi Plt. Sekda, Syafruddin Nurdin dan Kepala Dinas Dikbud Jeneponto Nur Alam Basir menyerahkan ratusan pasang seragam sekolah. Sebanyak 180 pasang seragam sekolah yang diserahkan Bupati bersumber dari dana BOS dan partisipasi masyarakat di lingkungan sekolah. Bukan hanya itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis 2000 pasang sepatu yang nantinya akan dibagikan ke siswa sekolah dasar yang ada di jeneponto.

Bupati Jeneponto serahkan bantuan seragam sekolah di dampingi orang tua siswa

Dalam sambutannya, Iksan Iskandar menyampaikan rasa terima kasih atas pencapaian dinas pendidikan Kabupaten Jeneponto sehingga kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Sebab, bantuan ini akan mampu memotivasi siswa untuk selalu berprestasi di masa yang akan datang.

“ Semoga bantuan ini dapat memotivasi semangat belajar siswa untuk berprestasi sehingga kelak dapat menjadi generasi yang dapat diandalkan orangtua dan bangsa. Jadilah generasi pelanjut yang mampu membangun terkhusus Jeneponto yang sejahtera dan makmur. Bantuan seperti itu tidak boleh terputus, bahkan harus lebih ditingkatkan lagi jumlahnya,” jelas Iksan Iskandar

Plt Sekda Jeneponto, dr.Syafruddin Nurdin, M.Kes, serahkan bantuan seragam sekolah kepada siswa

Lanjut Iksan Iskandar, bantuan pendidikan seperti ini adalah formula dan bentuk motivasi pendidikan siswa dengan membantu mengurangi beban orang tua siswa. “Saya tidak mau mendengar lagi ada anak-anak SD yang tidak pergi sekolah hanya karena tidak punya sepatu atau seragam sekolah”. Sektor pendidikan di Jeneponto sudah mengalami banyak perubahan, ini yang harus dipertahankan dan bahkan dilanjutkan. Kebutuhan siswa harus terus diperhatikan tanpa mengesampingkan kualitas siswa itu sendiri. Pemerintah akan bangga dengan sekolah yang mampu melahirkan siswa-siswa berprestasi, “ujar Iksan Iskandar.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan ratusan pasang seragam sekolah tersebut yakni sejumlah pimpinan OPD, Kepala UPTD kecamatan Binamu, Kepala Sekolah dan sejumlah guru dan orang tua siswa.

Penulis: Awal
Editor: 45W1N