Bupati Jeneponto Luncurkan Beras Gratis

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,– Bupati Jeneponto Drs. Iksan Iskandar, M.Si, melepas 11 unit mobil truk bansos rastra perwakilan dari kementerian sosial di halaman kantor Bulog Jeneponto di jalan Sungai Kelara, Bontosunggu pada Kamis (25/1/18).

Turut hadir dalam acara tersebut Kajari Jeneponto, Ketua PN Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto, Kepala Kantor BPS Jeneponto, beberapa pimpinan OPD, tenaga relawan di lingkup dinas sosial, dan beberapa kades/lurah serta masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto Drs.Iksan Iskandar,M.Si, menyampaikan bahwa beras prasejahtera ini harus sampai di masyarakat dengan tepat jumlah,  tepat sasaran dengan kualitas yang sesuai yakni berstandar berupa beras medium yang layak dikonsumsi oleh masyarakat serta sesuai mekanisme penyaluran.

Bupati Jeneponto,Drs.H.Iksan Iskandar,M.Si membagikan langsung beras gratis ke masyarakat

“Saya juga meminta kepada para camat, lurah/kades dan seluruh aparat pemerintahan memantau, mengawal program ini dan membagikannya ke masyarakat, tanpa memungut biaya apapun, karena ini gratis.
Demikian pula untuk Kejari, Kapolres, Dandim 1425 Jeneponto dan seluruh lembaga swadaya masyarakat yang ada di daerah agar memantau dan mengontrol bantuan ini. Bansos rastra ini dibagikan 10 kg/kk dan bantuan ini gratis”, tutup Iksan Iskandar.

Sementara itu, Plt. Sekda Jeneponto, DR. H. Syafruddin Nurdin, M.Kes selaku ketua tim pengendali program dalam laporannya memaparkan bahwa untuk pemberian rastra tahap I tahun 2018 akan diberikan kepada 29.250 KK, dimana setiap KK mendapatkan 10 kg. Jadi total beras yang dibutuhkan sebanyak 292.500 kg. Bansos rastra ini, sumber dananya berasal dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial kabupaten Jeneponto, ” paparnya.

Plt Sekda Jeneponto,DR.H.Syafruddin Nurdin, M.Kes, saat membagikan beras gratis ke masyarakat penerima manfaat

Lanjut, DR.Syafruddin Nurdin, M.Kes menegaskan bahwa mekanisme penyaluran rastra ke penerima manfaat yakni 10 kilo per kk dan dibagikan secara gratis.
“ Saya berharap bantuan beras pra sejahtera ini tepat sasaran dan harus diterima penerima manfaat tepat waktu, begitupun dengan kualitas beras harus terjamin serta layak konsumsi”, tegasnya.

Penulis: Hamsah Sila
Editor: 45W1N