Bupati Jeneponto Janji Naikkan Insentif Imam Mesjid

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Sebanyak 221 orang iman rawatib yang tersebar pada tiga kecamatan yakni kecamatan Batang sebanyak 71 orang, Arungkeke 69 orang, Taroang 81 orang menerima insentif untuk tahun 2016. Pemberian insentif yang diserahkan langsung oleh Bupati Jeneponto, Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si berlangsung di aula kantor camat Batang, selasa (31/10).

Turut hadir dalam acara itu, kepala dinas PPKAD, Dikbud, Kelautan & Perikanan, Kabag Humas, dan unsur tripika kecamatan Batang serta Kabag Kesra sebagai panitia pelaksana kegiatan.

Bupati Jeneponto,Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan oleh para imam rawatib, bahkan Bupati berharap dan meminta kadis PPKAD dan Kabag Kesra agar segera memproses pembayaran untuk insentif tahun 2017.

“Imam mesjid atau imam rawatib mempunyai tugas dan peranan penting dalam proses pendewasaan umat manusia, bukan hanya sebagai imam shalat namun lebih dari itu dapat bergerak dan bekerja sebagai jembatan dari perbedaan-perbedaan di tengah masyarakat. Apalagi pesta demokrasi di Jeneponto diambang pintu, segala perbedaan diharapkan menjadi bumbu berdemokrasi. Disinilah peranan imam mesjid(rawatib) diharapkan dapat terlihat sebagai pemersatu ditengah perbedaan itu. Dengan tugas mulia para imam mesjid ini, saya berjanji jika ditahun yang akan datang, mereka para imam mesjid akan kita naikkan insentifnya seratus persen”.”tegasnya”.

Salah seorang imam mesjid, Syamsul Alam yang di temui disela-sela acara itu mengatakan bahwa ada harapan Bupati kepada kami para imam mesjid ditengah perbedaan yang ada. Ekspektasi itu sebenarnya sudah keharusan dan kewajiban bagi kami, karena tugas mulia itu memang lahir sebagai panggilan jiwa membimbing sesama umat manusia. Kami juga berharap jika janji menaikkan nilai insentif para imam mesjid dapat dilaksanakan tahun depan. “harap syamsul alam.

( 45WIN )