Bupati Jeneponto Buka MTQ Tingkat Kecamatan, Ini Harapannya

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Bupati Jeneponto, Drs. Iksan Iskandar membuka lomba Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) tingkat kecamatan yang bertempat di lapangan Soeharto Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Sulsel pada Kamis Malam (8/2/18).

MTQ tingkat kecamatan tahun mengambil tema “Dengan spirit MTQ, kita ciptakan generasi muda yang amanah, kreatif, berakhlak mulia dan bertaqwa menuju Jeneponto lebih gammara”. Pembukaan MTQ kali ini didahului dengan lomba defile dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Plt Sekda Kabupaten Jeneponto, dr.Syafruddin Nurdin,M.Kes, selaku Ketua Panitia MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto.

Dalam laporannya, ketua panitia yang juga Plt. Sekda Jeneponto dr. H. M. Syafruddin Nurdin, M.Kes, menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini dilaksanakan sebagai suatu implementasi program pemerintah dibidang keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan menyemarakkan syiar islam kepada seluruh masyarakat. Khususnya generasi muda islam untuk lebih mencintai dan mendalami isi kandungan al-qur’an sebagi tuntutan bagi umat islam dalam kehidupan sehari-hari, ” kata Syafruddin Nurdin.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia pelaksana, semua pihak dan masyarakat Kecamatan Kelara atas bantuan dan partisipasinya dalam penyelenggaraan MTQ tahun 2018 ini.

” Saya mengharapkan kepada seluruh dewan hakim dan panitia untuk memberikan penilaian dengan jujur dan adil sehingga diharapkan menghasilkan para juara dapat mewakili Kabupaten Jeneponto ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk seluruh peserta agar mengikuti lomba dengan baik, menjaga semangat kebersamaan dan sportifitas sehingga benar-benar dapat menjadi atlet dibidang tilawatil qur’an yang dapat mewakili Kabupaten Jeneponto pada lomba tingkat Provinsi di Kabupaten Luwu Timur pada bulan Maret 2018 yang akan datang”, ucap Bupati

Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR-RI Mukhtar Tompo, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Wakil Bupati Jeneponto, Para Pimpinan Muspida, Ketua Tim Penggerak PKK Jeneponto, para Pimpinan OPD, Kabag, Kepala Kemenag Jeneponto, seluruh Camat, Kepala Desa/Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pers dan berbagai komponen lapisan masyarakat.

Penulis: Awi
Editor: 45W1N