Bulog Diduga Salurkan Raskin Tak Layak Konsumsi

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,- Warga Kelurahan Bontoa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengeluhkan kondisi bantuan Beras Miskin (Raskin) atau biasa disebut Beras Sejahtera (Rastra).

Pasalnya beras yang disalurkan kepada warga miskin dari BUMN Bulog ini berwarna agak kehitaman dan tidak sedikit berwarna kuning

Nurhayati salah seorang warga Kelurahan Bontoa Kecamatan Binamu, Jeneponto kepada lingkarturatea.com mengatakan jika beras raskin yang diterima dari bulog sangat tidak layak konsumsi, karena kondisi berasnya berbau dan warnanya kuning. Meski kondisi beras utuh, tapi warna beras raskin warnanya kehitaman seperti beras yang banyak debunya. ” katanya Kamis, (29/11).

Nurhayati meminta Bulog selaku distributor raskin memberikan klarifikasi kualitas raskin yang disalurkan ke warga Kelurahan Bontoa Kecamatan Binamu yang jauh dari layak tersebut. Jangan karena beras bantuan sehingga kualitasnya tidak diperhatikan lagi. Saya memasak beras raskin itu setelah dicampurkan dengan beras yang kualitas bagus. “pungkasnya.

Kabulog Kabupaten Jeneponto, SulSel, Sabaruddin yang dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis, 29/11/2017 mengatakan, bahwa beras yang tersalurkan sejak bulan November dan Desember tahun ini, itu bukan dari stok Bulog Kabupaten Jeneponto tetapi dari Bulog Bulukumba yang tidak singgah lagi ke kantor ini namun langsung didistribusikan ke kelurahan dan desa di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Oleh karena itu, kami pihak Bulog Kabupaten Jeneponto tidak tahu menahu tentang jelek bagusnya raskin yang tersalurkan itu,” tegas Sabarudin.

(HAMSIL)