BPJS Bantaeng Dan Pemda Jeneponto Bangun Sinergi

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – Kepala BKPSDM Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur terima Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Perintis  Bantaeng Minarni Lukman diruangkerjanya terkait sinergi Pemda Jeneponto dalam Pelindungan ketenagakerjaan khususnya dalam pelaksanaan konstruksi.

Muh. Arifin Nur berharap kedepan kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti demi keamanan dan kesejahteraan ASN dan pekerja konstruksi dilingkup Pemda Jeneponto. Itu yang dikatakan  Muh. Arifin Nur diruang kerjanya, Selasa (21/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa BPJS Keternagakerjaan akan menindaklanjuti program yang telah disepakati melalui MoU sekitar bulan Agustus yang lalu. Olehnya itu Kepala BKPSDM Muh. Arifin Nur yang juga Plt. PU dan PR berharap dua OPD ini dapat diwadahi BPJS, ungkapnya.

Dia berharap dua OPD yang dia pimpin dapat membangun sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan khususnya  pelaksanaan Konstruksi di Dinas PU dan PR. Selain itu tenaga honorer lingkup Pemda Jeneponto juga menjadi perhatian BPJS untuk menjamin keselamatan pegawai.

Sementara itu kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng Minarni Lukman, menanggapi keinginan Pemda Jeneponto bahwa telah menjadi target dan sasaran BPJS. Dia menjamin bahwa  secara administrasi telah menyusun regulasi terkait hasil kerjasama yang telah disepakati.

Minarni Lukman juga berharap kedepan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Jeneponto berdasarkan kerjasama kedepan agar program BPJS Ketenagakerjaan dapat di integrasi kedalam Rencana Anggaran  (RAB) masing masing OPD, ungkapnya.

( Ibrah)