Bisnis

Bisa Nonton Film hingga Bikin Kopi Sendiri, Naik Bus Tingkat Jakarta-Semarang

Jakarta – PO Putra Mulya memberikan promo Rp 50.000 untuk bus jurusan Jakarta – Semarang -Solo. Untuk rute ini digunakan bus Scania double decker executive atau bus tingkat. Promo diberikan untuk kursi di dek atas. Pantauan kompas.com, di dek atas terdapat 34 tempat duduk yang empuk. Posisi tempat duduk ini pun bisa diubah menjadi posisi bangku untuk memanjangkan kaki.

Dek atas bus scania double decker yang promo Rp 50.000 rute Jakarta-Semarang-Solo dari 14-18 Februari 2019 (Sumber : KOMPAS.com/Ryana Aryadita)

Di setiap kursi terdapat TV LED berukuran 8 inch yang bisa digunakan penumpang untuk menonton film dan mendengarkan musik.

Penumpang harus menggunakan headset atau earphone agar bisa menikmati layanan ini. Untuk penumpang yang ingin tidur dalam perjalanan, tak perlu khawatir karena bus ini menyediakan bantal leher dan selimut agar penumpang bisa tidur dengan nyaman.

Jika haus, penumpang bisa mengambil air minum maupun bisa membuat kopi karena sudah disediakan dispenser. “Enak mbak saya bisa bikin kopi sendiri sama dapat snack juga. Padahal hanya bayar Rp 50 ribu,” ucap salah satu penumpang, Harto kepada Kompas.com

Tak seperti bus biasa, bus ini juga menyediakan toilet bagi para penumpang.

Rika (34) penumpang lainnya memilih untuk duduk di dek atas bus karena ingin merasakan sensasi bagian atas bus.

“Belum pernah saya pulang ke Semarang duduk di atas, jadi kali ini pengin. Apalagi ada promo,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan PO Putra Mulya Terminal Pulo Gebang Buyung mengatakan, saat ini pihaknya menyediakan dua unit bus dengan harga promo pada dek atas.

Satu bus dengan rute Jakarta – Semarang – Solo dan satu bus dengan rute sebaliknya. “Iya ada dua unit disediakan. Dan ini jadwal keberangkatan baru pada pagi hari yaitu jam 7, jadi kita kasih promo Rp 50 ribu,” kata Buyung.

TV LED 8 inci di bus Putra Mulya untuk menonton film dan dengar musik bagi penumpang rute Jakarta – Semarang – Solo(Kompas.com/Ryana Aryadita) Promo ini akan berlaku dari tanggal 14 hingga 18 Februari 2019 dan dapat dibeli secara online di situs www.redbus.id. Harga normalnya untuk dek atas dijual Rp 195.000.

Untuk Jakarta, para penumpang bisa naik dari terminal Pondok Pinang pukul 05.30 WIB, terminal Pulogebang pukul 06.30 WIB, terminal Bekasi Timur pukul 07.15 WIB, dan terminal Cikarang pukul 07.45 WIB. Dan untuk rute dari Semarang dan Solo bisa melalui terminal Solo pukul 07.00 WIB, terminal Kartosuro pukul 07.20 WIB, terminal Semarang pukul 08.20 WIB.

  • Sumber : Kompas.com

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker