by

Begini Pesan Kadis Lingkungan Hidup Lutim di Acara HUT RI ke 73

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu Timur, Andi Tabacina, menghadiri malam penutupan HUT RI 73 oleh Ikatan Warga Perumahan Bumi Batara Guru (IWPBBG) Desa Ussu, Kecamatan Malili, Luwu Timur

LINGKARTURATEA.COM,LUTIM,–Kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu Timur, Andi Tabacina, menghadiri malam penutupan HUT RI 73 oleh Ikatan Warga Perumahan Bumi Batara Guru (IWPBBG) Desa Ussu, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Senin malam (27/08/2018).

Dalam sambutannya, Andi Tabacina, mengapresiasi atas kegiatan IWPBBG yang mana sudah masuk tahun ketiga di 2018 tahun ini, dengan tema CLBK.

“Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, mengenai permintaan warga dengan kali bersih dan penanaman pohon dilorong-lorong perumahan, akan di tindaklanjuti karena Cinta Lingkungan Bersih dan Keren,” kata Andi Tabacina.

Lanjut Bu Andi, sapaan akrabnya, juga mengusulkan agar Desa Ussu Kecamatan Malili menjadi Destinasi Wisata Sampah (Dewi Sampah), mengingat Desa Ussu ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang mana dilengkapi dengan pengelolaan sampah hingga bisa dimanfaatkan hasil pengeloalaannya maupun dari hasil daur ulang.

Bu Andi, juga mengusulkan agar pengadaan bank sampah, mengingat warga perumahan BBG mayoritas PNS, jadi harus mentaati surat edaran Pemkab Luwu Timur, agar Luwu Timur Terkemuka ke depan.

“Sesui dengan surat eadaran Bupati Luwu Timur, bagi PNS, seluruh upah jasa dan tingkat Desa dan Lurah hingga level RT, wajib menjadi nasabah bank sampah, jadi perumahan ini yang mayoritas PNS harus memberikan contoh kepada warga sekitar,”terang Bu Andi.

Hadir dalam acara penutupan HUT RI ke 73 itu, warga perumahan dan ketua IWPBBG, Andi Narwis beserta panitia.

Penulis : Albadru

Editor : Bang Ali

Comment

News Feed