Anggota DPRD Jeneponto Bakal Terima Gaji 35 Juta Peranggota Dewan

  1. LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO – 40 anggota dewan perwakilan rakyat daerah Jeneponto bakal menerima gaji 35 juta rupiah peranggota dewan, Terkait kenaikan Gaji anggota DPRD Jeneponto, sekretaris dewan ( sekwan) Muhammad Asrul mengatakan, dalam waktu dekat ini akan digelar paripurna membahas kenaikan gaji tersebut.

” peraturan bupati (perbub) kenaikan gaji anggota dewan itu sudah ada,jadi hari jumat pekan ini kita akan gelar paripurna terkait kenaikan tunjangan gaji anggota dewan tersebut” jelas Hasrul kepada listingberita.com Senin 16/10/2017.

Rencananya gaji anggota dewan dari 29 juta rupiah perorang bakal naik menjadi 35 juta rupiah peranggota dewan.

” ada dua item kenaikan gaji anggota dewan, yang pertama masalah transportasi dan yang kedua masalah perumahan, yang kita usulkan dari 29 juta akan naik menjadi 35 juta peranggota dewan.’ Jelas Hasrul.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Jeneponto fraksi partai keadilan sejahtera ( PKS ) H.Sainuddin Bata, mengatakan jika gaji anggota DPRD itu dinaikkan maka itu akan mempengaruhi peningkatan kinerja anggota dewan. Karena gaji sebelumnya dianggap tidak mencukupi.

” jika gaji itu dinaikkan maka itu akan mempengaruhi peningkatan kinerja kami sebagai anggota dewan, dan yakin itu akan lebih baik lagi, karena sebelumnya itu tidak mencukupi” Jelas H.Sainuddin Bata.

( Iman )