Anarkis, Tiga Unit Rumah Panggung di Tamalatea diRusak Massa

[caption id="attachment_2376" align="aligncenter" width="540"] Kondisi rumah di kelurahan tonrokassi kec.tamalatea yang dirusak massa.[/caption] LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Sebanyak tiga rumah di rusak massa di Kampung Taipakalongkong Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jum`at malam 01 Juni 2018, sekitar pukul 19.30 WITA. Aksi anarkis massa yang diperkirakan berjumlah sekitar 300 orang, diduga berasal dari Kampung Paranglambere Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea. Tidak hanya merusak tiga unit rumah saja, namun seluruh isi rumah juga ikut dirusak, dengan menggunakan benda tajam, batu, dan balok kayu. Kejadian itu dibenarkan AKP Syahrul, Kasat Binmas Polres Jeneponto yang juga sebagai Koordinator Humas Polres Jeneponto. “Belum diketahui pasti motif dibalik pengrusakan tiga unit rumah tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Tamalatea masih melakukan penyelidikan terkait motif pengrusakan itu,” tulis AKP.Sahrul. Tiga unit rumah yang telah dirusak oleh ratusan massa tersebut masing-masing milik Kaisang Daeng Sialle (40), Lassa (70 ) dan Juma Daeng Mange ( 50 ). Akibat Pengrusakan tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan, aparat Polsek Tamalatea dipimpin Waka Polsek Ipda Muh. Amin, SH, melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan kerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat termasuk Lurah Tonrokassi Muh. Haidir melakukan upaya pendekatan dengan memberikan nasehat kepada pihak massa yang telah melakukan pengrusakan. Penulis: Aswin Editor: Bang Ali

Kondisi rumah di kelurahan tonrokassi kec.tamalatea yang dirusak massa.

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Sebanyak tiga rumah di rusak massa di Kampung Taipakalongkong Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jum`at malam 01 Juni 2018, sekitar pukul 19.30 WITA.

Aksi anarkis massa yang diperkirakan berjumlah sekitar 300 orang, diduga berasal dari Kampung Paranglambere Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea. Tidak hanya merusak tiga unit rumah saja, namun seluruh isi rumah juga ikut dirusak, dengan menggunakan benda tajam, batu, dan balok kayu.

Kejadian itu dibenarkan AKP Syahrul, Kasat Binmas Polres Jeneponto yang juga sebagai Koordinator Humas Polres Jeneponto.

“Belum diketahui pasti motif dibalik pengrusakan tiga unit rumah tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Tamalatea masih melakukan penyelidikan terkait motif pengrusakan itu,” tulis AKP.Sahrul.

Tiga unit rumah yang telah dirusak oleh ratusan massa tersebut masing-masing milik Kaisang Daeng Sialle (40), Lassa (70 ) dan Juma Daeng Mange ( 50 ). Akibat Pengrusakan tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan, aparat Polsek Tamalatea dipimpin Waka Polsek Ipda Muh. Amin, SH, melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan kerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat termasuk Lurah Tonrokassi Muh. Haidir melakukan upaya pendekatan dengan memberikan nasehat kepada pihak massa yang telah melakukan pengrusakan.

Penulis: Aswin
Editor: Bang Ali