Panwascam Batang Lantik 6 PPL Se-Kecamatan Batang

LINGKARTURATEA.COM, JENEPONTO,-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Batang resmi melantik 6 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) pada Senin Sore (15/1/18).

PPL dilantik Ketua Panwascam Batang, Sahanuddin, S.Pdi, di Aula kantor kecamatan Batang Jl. Mesjid Raya Kel. Togo-Togo Kec. Batang Kabupaten Jeneponto, SulSel.

AdapunĀ  anggota PPL yang dilantik, antara lain: Rofiq Nurpatta, S.Pd (PPL Kelurahan Togo-Togo), Abdul Karim, S.Ag, (PPL Kelurahan Bontoraya), Saparuddin,S.Ag, (PPL Desa Camba-Camba), Rahman Lallo (PPL Desa Maccini Baji)dan Nuralam Syarif,S.Pdi,(PPL Desa Bungeng), Ramli (PPL Desa Kaluku).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Batang, Danramil Batang, Para Lurah, Pimpinan UPTD se-kecamatan Batang, Anggota PPK dan Staf Sekretariat Panwascam Batang.

Ketua Panwascam Batang, Sahanuddin, S.Pdi, melantik dan mengambil sumpah 6 PPL kecamatan Batang

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kabupaten Jeneponto, Syaiful, SH, berharap PPL dapat bekerja dengan profesional, tidak mudah tergoda rayuan-rayuan materil sehingga bersikap tidak netral. “Jadilah PPL yang netral,” kata Syaiful, SH.

“Oleh karena itu, perlu kehati-hatian tanpa terkecuali agar penyelenggaraan dapat berlangsung sukses, damai, aman, dan tanpa konflik. Walaupun isu yang berkembang bahwa kabupaten Jeneponto termasuk dalam zona merah. Pernyataan inilah yang harus ditepis rekan panwas termasuk PPL yang baru dilantik, bahwa isu zona merah bukan untuk Kabupaten Jeneponto. ” tuturnya.

Ketua Panwaslu kabupaten Jeneponto juga mengajak seluruh elemen masyarakat kecamatan Batang turut serta menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2018 ini.

Setelah dilantik, PPL ini akan langsung bekerja mengawasi tahapan pilkada yang sedang berlangsung. Namun, sebelumnya akan mendapatkan bimbingan teknis terkait dengan kerja-kerja pengawasan. “jelasnya.

Sementara itu, Camat Batang, Muh.Hatta, SE, menuturkan anggota PPL yang dilantik merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi oleh Panwascam Batang beberapa hari yang lalu.

“PPL merupakan kontroling utama di bawah panwascam, olehnya itu diharapkan PPL harus tetap menjaga independensi diri, tidak memihak pada pasangan calon dan parpol,” tuturnya.

Dikatakan, sikap netralitas sangat dibutuhkan dalam mengawal proses demokrasi ke depan. ” Walau telah bersumpah atas jabatan yang sudah diucapkan, namun terkadang diluar kesadaran diri, potensi dari berbagai tindakan pelanggaran bisa saja dilakukan,” katanya.

(AWAL)